Polisi Razia Truk Dan Pick Up Terbuka Berpenumpang - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Polisi Razia Truk Dan Pick Up Terbuka Berpenumpang



Jombang-(satujurnal.com)
Razia truk bak terbuka yang mengangkut penumpang digelar Satlantas Polres Jombang di jalur trans nasional Perak – Jombang, Rabu (08/10/2014). Belasan mobil pick up dan truk bak terbuka dengan belasan penumpang dihentikan. Selain menurunkan paksa penumpang, polisi menerapkan tilang surat-surat kelengkapan kendaraan. Sopir nekad yang dinilai tak bercermin pada tragedi Probolinggo beberapa waktu lalu itu dijerat pasal 303 juncto pasal 137 UU 2009 tentang angkutan umum dilarang mengangkut penumpang.

Razia tersebar di empat titik ruas jalur Surabaya – Madiun. Di setiap titik polisi menghentikan  kendaraan dari dua arah berbeda. 2 truk yang terpaksa ditilang karena  kedapatan membawa penumpang diatas bak.

Iptu Samiran, Kanit Patroli Polres Jombang mengatakan,  polisi menghentikan paksa mobil pick up dan truk bak terbuka, karena tidak  menghiraukan keselamatan. Rata-rata diatas bak kendaraan mengangkut penumpang melebihi 5 – 10 orang. Selain pickup dan truk  polisi juga merazia  mobil pribadi yang melanggar batas marka jalan. Mobil pribadi dihentikan untuk memastikan  mereka tidak membawa barang terlarang atau miras. (rg)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional