Polres Bongkar Produsen Arak Oplosan. - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Polres Bongkar Produsen Arak Oplosan.

Jombang-(satujurnal.com)
Kepolisian Sektor Jombang Kota membongkar produsen arak oplosan, Selasa (08/01/2014). Selain menangkap tersangka, polisi juga menyita ratusan liter arak oplosan siap kirim. Terbongkarnya produsen arak oplosan ini sebagai langkah antisipasi insiden tewasnya 17 orang saat pesta cukrik di Mojokerto.

Penggerebekan produsen arak oplosan ini dilakukan di sebuah rumah di Lingkungan Sambong Santren, Desa Sambong Dukuh. polisi menggeledah rumah tersangka Saifudin Zuhri dan menemukan ratusan liter arak oplosan. Terbongkarnya produsen arak oplosan dengan pangsa pasar hingga ke luar kota ini praktis membuat gempar warga sekitar.

Tersangka menyebut arak oplosan atau kerap disebut baceman ini
dicampur dengan aneka buah-buahan seperti jambu, anggur hingga melon. Selain itu arak oplosan ini juga dibacem dengan embrio hewan kijang. Tersangka menjual arak oplosan yang didatangkan dari Tuban dengan harga Rp 30 ribu perliter.

Dari penggerebekan disita ratusan liter arak oplosan dikemas dalam 63 botol air mineral, 12 botol arak oplosan buah-buahan, 6 galon berisi arak oplosan, 2 jirigen arak serta 2 ember arak oplosan buah-buahan. Polisi akan menjerat tersangka dengan Perda tentang minuman keras dengan ancaman hukuman 3 bulan kurungan penjara,

Terbongkarnya produsen arak oplosan ini merupakan langkah antisipasi petugas atas insiden di mojokerto yang menewaskan 17 orang setelah berpesta arak oplosan jenis cukrik. Tersangka beserta barang bukti ratusan liter arak oplosan dibawa ke mapolsekta .(rg)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional