Praka Zainulis Affan Berduka ; Seluruh Keluarga Jadi Korban Longsor Bareng - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Praka Zainulis Affan Berduka ; Seluruh Keluarga Jadi Korban Longsor Bareng

Jombang-(satujurnal.com
Bencana longsor yang menewaskan 14 orang dan melukai dua lainnya, di Dusun Kopen, Desa Ngrimbi, Kecamatan Bareng,  Jombang meninggalkan duka mendalam bagi Praka Zainulis Affan, prajurit TNI dari Kesatuan Angkatan Darat Yoniv Armed 11.

Seluruh korban merupakan kerabat dekatnya, lima diantaranya merupakan bapak dan ibu, adik kandung, adik ipar. serta keponakan.

Menurut Praka Zainulis Affan, sebelum bencana datang dan meratakan rumah serta menewaskan kelurganya, ia sempat berkomunikasi melalui telfon kepada kedua orang tuanya. Namun selang dua hari ia kemudian mendapatkan kabar pada Selasa (28/01/2014) dini hari dari salah seorang kerabat jika seluruh keluarganya tewas tertimbun longsor.
 
Sementara meski saat ini ke lima keluarga korban tersebut sudah berhasil ditemukan dan di makamkan, sang prajurit ini kini harus tetap berada di lokasi longsor untuk tetap membantu tim SAR lain. Sebab ada dua jasad lagi yang kini diperkirakan masih tertimbun reruntuhan tanah.
 
Dua korban yang belum ditemukan bernama Muhammad Sail dan anaknya Fakhur Rozi. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional