SBY Berharap Abad 21 Lebih Jaya dari Era Majapahit - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

SBY Berharap Abad 21 Lebih Jaya dari Era Majapahit

Mojokerto-(satujurnal.com)
Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memotivasi masyarakat Indonesia agar mampu menjadikan negara Indonesia menjadi negara yang makmur melebihi kejayaan pemerintahan kerajaan Majapahit pada abad ke empat belas yang mampu menata Asia Tenggara mulai dari sisi budaya, struktur kenegaraan bahkan hubungan antar negara.

Hal itu diucapkan Presiden SBY saat melakukan kunjungan ke Museum Purbakala, tempat peninggalan kerajaan Majapahit di Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto, Jum’at (03/01/2014).

Dalam kunjungannya, Presiden SBY yang didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono serta beberapa menteri dan Gubernur Jawa Timur mengamati semua benda cagar budaya museum, mulai dari rumah penduduk jaman Majapahit hingga arca-arca yang dipajang di pendopo museum. Bahkan sketsa miniatur perkampungan Majapahit yang lengkap dengan letak letak candi pun tak luput dari amatannya.

Meskipun guyuran hujan yang lebat di langit Majapahit mengiringi kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut, namun peninjauan situs situs purbakala itu terus dilanjutkan. Ia pun meninjau proyek yang baru rampung di sisi selatan museum yang sempat menjadi tarik ulur antara pemerintah dan budayawan. (wie)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional