Tower KTP Online Ambruk Timpa Rumah Warga - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Tower KTP Online Ambruk Timpa Rumah Warga

Mojokerto-(satujurnal.com)
Angin kencang yang menerjang kawasan Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto menyebabkan tower transmisi milik Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Dispenduk Capil) Kabupaten Mojokerto yang dipancang di belakang kantor Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto tumbang  hingga menimpa rumah warga, Selasa (14/01/2014). Meski tak menimbulkan korban jiwa, namun dalam peristiwa ini sebuah rumah warga rusak parah.

Ambruknya tower transimisi untuk layanan KTP online yang terletak di Desa Gemekan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto tiba-tiba ambruk tatkala angin kencang melintas di wilayah ini. Tower patah lantaran tali penyangga yang terbuat dair besi baja yang sudah berkarat putus. 

Tak pelak insiden ini mengejutkan warga setempat. Pasalnya tower setinggi 30 meter ini berdekatan dengan pemukiman warga. 

Luluk Umaria, salah satu warga yang rumahnya tertimpa tower mengaku kaget. Saat itu ia tengah tidur bersama anaknya. Namun tiba-tiba terdengar suara keras dan genteng rumahnya berjatuhan. “Saat kejadian saya sedang tidur, tiba-tiba terdengar suara keras, bersamaan dengan itu kepala saya tertimpa gentengaya kejauhan genteng,” ungkapnya. 

Beruntung Luluk dengan anaknya masih selamat. Namun kondisi rumahnya rusak parah di bagian atap. Karena bagian atap patah dan genteng rumah berhamburan hancur dan rontok ke dalam ruang kamar dan ruang sholatnya.

Sementara itu, Nurhono,  Kepala Dispenduk Capil Kabupaten Mojokerto mengatakan, peristiwa ambruknya tower karena tiupan angin yang sangat kencang. “Selain itu tower ini juga akan diperbaiki karena saat ini dalam massa perawatan,” terangnya. 

Kendati tower ambruk, namun ia memastikan jika pelayanan KTP dimungkinkan tidak ada hambatan, karena hari ini libur. “Untuk antisipasinya, mulai Rabu (15/01/2014) akan kami kirim mobil online KTP ke kantor kecamatan untuk melayani masyarakat hingga tower selesai diperbaiki,” tukas Nurhono. (wie)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional