Jasad Bapak Anak Korban Longsor Bareng Akhirnya Ditemukan - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Jasad Bapak Anak Korban Longsor Bareng Akhirnya Ditemukan

Jombang-(satujurnal.com)
Jasad sail dan Fatchur Rozi, bapak dan anak korban terakhir musibah tebing longsor Dusun Kopen, Desa Ngrimbi, Kecamatan Bareng, Jombang. akhirnya berhasil di temukan dan di evakuasi tim SAR dibantu TNI-Polri, Sabtu (01/02/2014). Jasad korban ditemukan di hari kelima pasca bencana, berdekatan di salah satu titik lokasi penggalian.

Dengan di temukan jasad bapak dan anak ini, Seluruh korban tanah longsor yang berjumlah empat belas orang telah berhasil dievakuasi.

Evakuasi kedua korban berjalan lambat lantaran tebalnya material longsor yang menimbun jasad korban. Jasad kedua korban di temukan dalam kondisi menggenaskan lantaran tertimpa bangunan dan tanah longsor setinggi delapan meter. Kedua korban tertimbun material longsor setebal 10 meter . Jasad korban sulit dikenali lantaran rusak dan membusuk setelah lima hari tertimbun tanah longsor

Proses evakuasi kedua korban berjalan lambat selain tebalnya material longsor, jasad kedua korban juga ditemukan terjepit tembok bangunan rumah. 

Petugas harus ekstra hati-hati lantaran kondisi salah satu jasad korban telah hancur, bahkan beberapa kali bagian jasad kroban tersangkut di keranjang ekscavator. 

Setelah satu jam melakukan penggalian jasad bapak dan anak ini akhirnya berhasil di evakuasi petugas.

Jasad ke dua korban selanjutnya di evakuasi ke RSUD Jombang untuk dilakukan otopsi oleh tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jatim. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional