Simulasi Pileg ; Polisi Lumpuhkan Pendemo dan Penjarah Logistik - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Simulasi Pileg ; Polisi Lumpuhkan Pendemo dan Penjarah Logistik

Jombang-(satujurnal.com)
Ratusan massa menggelar aksi unjuk rasa di tengah kampanye calon legislatif dalam masa kampanye Pemilu legislatif (Pileg) 2014 dI wilayah Jombang.

Massa yang cenderung mengganggu kelancaran Pileg dengan merangsek di panggung orasi calon anggota legislatif akhirnya berhasil dipukul mundur ratusan kepolisian dibantu TNI AD dan Linmas Kabupaten Jombang.
Polisi juga mengamankan calon legislatif.

Sementara saat pengiriman logistik, di tenga jalan terjadi aksi penjarahan oleh massa. Polisi dengan sikap menggagalkan aksi yang bertendensi untuk menggagalkan Pileg. Beberapa pelaku akhirnya berhasil dilumpuhkan polisi.

Aksi unjuk rasa terus berlangsung. Pasalnya saat penghitungan perolehan suara banyak terjadi kecurangan,

Ratusan massa lagi lagi aksi demo ke kantor komisi pemilihan umum (KPU).

Massa yang beringas dipukul mundur oleh anggota polisi yang sudah dipersiapkan dengan kekuatan 1.500 personil Polri dan dibantu TNI AD serta Linmas Kabupaten Jombang.

Insiden tersebut merupakan fragmentasi yang ditampilkan dalam simulasi ini Polres Jombang menerjunkan 1.500 personil yang tersebar di seluruh pelosok wilayah hukum Polres Jombang.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional