Tekan Resiko Kecelakaan, Satlantas dan Dishub Jombang Razia Kelengkapan Bus - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Tekan Resiko Kecelakaan, Satlantas dan Dishub Jombang Razia Kelengkapan Bus

Jombang-(satujurnal.com)
Untuk mengurangi resiko kecelakaan di jalan raya, Satlantas Polres Jombang dan Dinas Perhubungan menggelar razia bus di terminal Kepuhsari, Peterongan, Jombang, Rabu (26/02/2014). Selain pemeriksaan kelengkapan bus, petugas juga mempraktikkan tindakan jika ada kebakaran.

Satu persatu bus dihentikan untuk diperiksa kelengkapannya, mulai dari lampu wiper sign dan ban menggunakan ban vulkanisir. Karena banyak kecelakaan akibat ban vulkanisir.

Selein itu petugas juga memeriksa kelengkapan surat surat dan kelengkapan kendaraan, diantaranya alat pemecah kaca apabila terjadi kecelakaan untuk mengevakuasi penumpang.

Iptu Samiran Kanit Satlantas Polres Jombang mengatakan, selain pemeriksaan kendaraan,petugas juga menghimbau kepada sopir agar tertib di jalanan. " Selain itu petugas juga memeragakan cara memadamkan api apa bila terjadi kebakaran. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional