Game War Airsoftgun Juga Digandrungi Wanita - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Game War Airsoftgun Juga Digandrungi Wanita

Jombang-(satujurnal.com)
Meski permainan perang softgun tergolong ekstrim ternyata olahraga air softgun juga disukai oleh wanita, seperti anggota Komunitas Air Softgun di Jombang.

Komunitas ini tengah menggelar war game di sekitar kawasan hutan desa Tunggorono Jombang dengan lawan dari komunitas air softgun luar kota jombang diantaranya dari Bojonegoro Kediri Surabaya,Malang, Mojokerto dan Lamongan.

Sebelum war game dimulai,sejumlah anggota komunitas ini mengecek unit softgun hingga mempersiapi dirinya dengan peralatan keamanan seperti sepatu bot, rompi, kacamata serta pelindung tubuh lainnya.

Selanjutnya mereka membagi menjadi dua tim untuk memulai war game tersebut. Aksi saling tembak pun dimulai dengan lawan masing-masing. Ada yang bersembunyi dibalik bangunan hingga di balik semak semak hutan.

Tak hanya kaum adam saja ternyata pecinta olahraga ekstrim ini, namun juga disuka kaum hawa.

Seru dan menegangkan merupakan alasan kaum hawa yang awalnya coba-coba ini jadi ketagihan.

Sementara itu kordinator komunitas air softgun ini mengatakan, salah satu permainan dari olahraga yang diperagakan adalah jenis war game atau peperangan dengan menggunakan unit softgun berpeluru plastik. Untuk keamanan peserta diwajibkan memakai perlengkapan keamanan seperti
kacamata. Sedangkan aturan mainnya yakni jika peserta terkena tembakan atau hit dinyatakan kalah dengan jarak tembak terdekat minimal 10 meter.

Untuk komunitas air softgun di Jombang sendiri terbentuk sejak tahun 2008 lalu. Setiap dua minggu sekali komunitas ini berlatih war game dengan komunitas air softgun dari luar kota dengan lokasi berpindah-pindah.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional