Hasil Rekap Suara PDI-P Kota Mojokerto ; Purnomo dan Febriana Meldyawati, Caleg Jadi Dapil 1 Pralon - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Hasil Rekap Suara PDI-P Kota Mojokerto ; Purnomo dan Febriana Meldyawati, Caleg Jadi Dapil 1 Pralon

Mojokerto-(satujurnal.com)
Enam caleg Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) hampir dipastikan melenggang ke gedung DPRD Kota Mojokerto. Namun nama Silvia Elya Rosa caleg nomor urut 4 Dapil I Prajurit Kulon yang muncul dalam perhitungan suara sementara dari beberapa sumber berbeda dengan real count DPC PDI-P Kota Mojokerto

Novi Dian Lesmono, Wakil Sekretaris DPC PDI-P Kota Mojokerto menyebut, dari perolehan suara caleg PDI-P Kota Mojokerto di Dapil 1 Prajurit Kulon, yang berpeluang menjadi anggota Dewan dua orang, yakni Purnomo, caleg nomor urut 1 dan Febriana Meldyawati, caleg nomor urut  6. “Untuk Dapil 1 bukan Silvia Elya Rosa, yang benar untuk Dapil 1, Purnomo dan Febriana Meldyawati,” ujar Novi melalui pesan singkatnya, Sabtu (12/04/2014).. 

Melenggangnya enam kader partai berlambang banteng moncong putih di ranah politik Kota Mojokerto di ajang pemilihan anggota legislatif (Pileg) 2014 DPRD Kota Mojokerto yang baru berlangsung 9 April lalu, menjadikan partai ini unggul diatas sebelas parpol lainnya.

PDI-P yang menurunkan 20 caleg yang tersebar di tiga dapil, meraih 2 kursi di masing-masing dapil. 

Namun, meski meraup 6 kursi, 1 kursi masih harus diperebutkan diantara caleg partai besutan Megawati Soekarno Putri tersebut. Ini lantaran perolehan suara pemilih dua caleg, Nunuk Suryani dan Darwanto di Dapil 2 terdapat selisih sangat kecil, hanya satu digit. Perhitungan resmi KPU nantinya yang akan menjadi penentu, apakah Nunuk Suryani yang akan melenggang bersama lima koleganya, atau justru Darwanto yang menggeser Nunuk Suryani. 

Sedang lima caleg PDI-P yang berada di titik aman, yakni Yunus Suprayitno (petahana/incumbent), Suliyat (petahana),  Febriana Meldyawati, Purnomo dan Gusti Patmawati. 

Sementara itu, sejumlah sumber menyebutkan, PAN meraih 4 kursi. Sementara tiga partai secara bersamaan menempati posisi berikutnya, yakni PKB, Partai Golkar dan Partai Gerindra. Masing-masing berhasil meraih tiga kursi. Sedang Partai Demokrat turun level. Jika Pileg 2009 meraih 4 kursi, pada Pileg tahun ini hanya mampu mempertahankan 2 kursi. (one)

Berikut prediksi 25 nama anggota DPRD Kota Mojokerto 2014 – 2019 hasil perhitungan suara versi Parpol dan caleg ;

Dapil 1
- Abdullah Fanani (PKB)
- Choiroyaroh (PKB)
- M Cholid Firdaus (PKS)
- Purnomo (PDI-P)
- Febriana Meldyawati (PDI-P)
- Hardiyah Santi (Partai Golkar)
- Mochamad Harun (Partai Gerindra)
- Deny Novianto (Partai Demokrat)
- Yuli Veronica Maschur (PAN)
- Umar Faruq (PAN)
- Gunawan (PPP)

Dapil 2
- Odiek Prayitno (PKS)
- Suliyat (PDI-P)
- Darwanto / Nunuk Suryani (PDI-P)
- Sonny Basoeki Rahardjo (Partai Golkar)
- Ita Primaria Lestari (Partai Gerindra)
- Uji Pramono (Partai Demokrat)
- Aris Satriyo Budi (PAN)

Dapil 3
- Junaedi Malik (PKB)
- Yunus Suprayitno (PDI-P)
- Gusti Patmawati (PDI-P)
- Anang Wahyudi (Partai Golkar)
- Dwi Edwin Endra Praja (Partai Gerindra)
- Suyono (PAN)
- Riha Mustofa (PPP)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional