Peringati Hari Kartini, Remaja dan Lansia Jombang Adu Piawai di Ajang Lomba Perempuan Anggun 2014 - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Peringati Hari Kartini, Remaja dan Lansia Jombang Adu Piawai di Ajang Lomba Perempuan Anggun 2014

Peringati Hari Kartini, Remaja dan Lansia Jombang Adu Piawai di  Ajang Lomba Perempuan Anggun 2014

Jombang-(satujurnal.com)
Pemandangan Puluhan remaja putri dan perempuan lansia Jombang beradu piawai berlenggak-lenggok di atas catwalk dengan balutan pakaian tradisional mewarnai peringatan Hari Kartini di Pendopo Kabupaten Jombang, Minggu (21/04/2014).

Puluhan remaja dan lansia berusia 50 tahun ke atas yang mengikuti lomba fashion show bertajuk Perempuan Anggun 2014 itu bak peragawati profesional.

Sebagian berjilbab yang diserasikan dengan pakaian tradisional.

Meski lansia, namun puluhan paroh baya ini tampak tetapsemangat tanpa mau kalah dengan 'rivalnya'.
 
Salah satu peserta lansia yang telah berusia 57 tahun danmemiliki 4 orang cucu mengaku, jauh-jauh hari telah mempersiapkan busananya sendiri mulai dari kebaya hingga jarik yang dibuatnya sendiri selama dua pekan. Persiapan matang ia lakukan agar saat berlomba bisa semirip mungkin dengan Raden Ajeng Kartini.

Sementara itu, Bupati Jombang Nyono Suherli Wihandoko mengatakan, lomba Perempuan Anggun digelar untuk membangkitkan semangat perjuangan Raden Ajeng Kartini yang terus menyuarakan emansipasi wanita.

"Pesertanya sendiri berasal dari seluruh desa yang ada di wilayah Kabupaten Jombang, mulai dari usia remaja hingga lansia," terangnya.

Menurut Bupati, dengan semangat Kartini, perlombaan Perempuan Anggun yang baru pertama kali digelar ini diharapkan bisa menginspirasi kaum hawa atas jasa-jasa Raden Ajeng Kartini dengan emansipasinya.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional