Walikota Gerakkan Program 'One Man One Tree' - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Walikota Gerakkan Program 'One Man One Tree'

Mojokerto-(satujurnal.com)
Walikota Mojokerto, Mas'ud Yunus mendorong warga masyarakat melestarikan lingkungan hidup melalui program penghijauan, one man one tree.

Dorongan orang nomor satu di Kota Mojokerto dicetuskan saat turun bareng Wakil Walikota Suyitno kerja bhakti sepanjang jalan Empunala, Jum'at (11/04/2014).

"Adakan penghijauan di tiap wilayah, ajak masyarakat, satu orang menanam minimal satu pohon, one man one tree," kata Mas'ud Yunus ditengah-tengah kerja bakti dilakukan karyawan-karyawati dari berbagai instansi di 100 Taman Empunala.

Tentunya, kata Mas'ud Yunus, program satu orang tanam tiga pohon membutuhkan peran serta masyarakat dan semua elemen

Dipaparkan, Kota Mojokerto merupakan kota terkecil se Indonesia dan kota terpadat ketiga di Jatim.

"Dengan kepadatan penduduk ini punya dampak terhadap masalah lingkungan yang tidak bisa dihindari. Akibatnya terjadi pencemaran, baik udara maupun air," tandasnya.

Dalam rangka persiapan penilaian Adipura di Kota Mojokerto, Walikota betul-betul fokus untuk membersihkan dan memperindah wilayahnya, dengan mengerahkan seluruh elemen masyarakat untuk kerja bakti. Seperti pada Jum'at (11/4), kegiatan kerja bakti dilakukan karyawan-karyawati dari berbagai instansi di 100 taman Empunala.

Untuk melihat lebih dekat, Walikota Mojokerto, Mas'ud Yunus didampingi Wakil Walikota Suyitno, turun, bersilaturahim dan meninjau kegiatan kerja bakti di sepanjang taman Empunala.

 "Kegiatan kerja bhakti sangat penting, selain untuk menjaga kebersihan lingkungan kegiatan ini juga untuk kebersamaan. Semua bisa semakin guyub bekerja sama untuk membangun lingkungannya. Kalau lingkungan bersih dan sehat, maka warga akan semakin nyaman menjalani aktifitas," seru Mas'ud Yunus.

Selain kegiatan PSN, dan sidak jam wajib belajar PKMBP, Walikota tiap minggu juga mengadakan sidak kerja bakti di Kelurahan-kelurahan. "Saya harap masyarakat bisa berpartisipasi melaksanakan kerja bakti, membersihkan got, halaman, drainase, demi kebersihan, keindahan dan kesehatan," katanya. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional