Polisi Ancam Tangkap Pelaku Sweeping - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Polisi Ancam Tangkap Pelaku Sweeping

Mojokerto-(satujurnal.com)
Polres Mojokerto menyatakan tidak akan memberi toleransi dan menindak tegas setiap ormas yang melakukan sweeping di tempat hiburan atau tempat lain yang dinilai berpotensi maksiat. 
Sikap tegas aparat ini dicetuskan, karena ada kecenderungan ormas tertentu melakukan sweeping di tempat-tempat hiburan atau hotel menjelang dan saat bulan ramadhan. 

"Ramadhan kali ini tidak boleh lagi ada sweeping dari Ormas mana pun. Tidak kami bolehkan menggrebek, masuk hotel, tempat hiburan, atau warung milik warga. Akan kami tindak tegas sesuai hukum," kata Kapolres Mojokerto AKBP Edi Mujiyanto, Kamis (26/06/2014).

Ditandaskan Edi, jika mereka memaksa melakukan sweeping, maka polisi akan bertindak menangkap pelaku. “Ini serius. Karena tindakan demikian tidak hanya berpotensi menimbulkan keresahan dan ketakutan warga, tapi sudah melanggar hukum. Apalagi nanti sampai menimbulkan kerusakan dan korban,” katanya. 

Edi berdalih, demi terciptanya suasana kondusif, menangkap pelaku sweeping akan dilakukan. "Makanya, kami melakukan koordinasi dan pendekatan dengan semua Ormas untuk saling menghargai antar sesama selama Ramadhan," tukasnya. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional