Ratusan Surat Suara Capres Jokowi-JK Robek - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Ratusan Surat Suara Capres Jokowi-JK Robek

Ratusan Surat Suara Capres Jokowi-JK Robek

Jombang-(satujurnal.com)
Lebih dari 600 surat suara untuk pemilihan umum presiden dan wakil presiden (Pilpres) 9 juli mendatang yang diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) jombang, rusak.

Surat suara rusak tersebut hasil penyortiran satu juta lebih surat suara untuk pemilih Pilpres di wilayah Kabupaten Jombang.

Beragam jenis kerusakan, seperti gambar pasangan capres-cawapres tembus hingga robek. Namun pada surat suara bergambar pasangan Jokowi-JK banyak mengalami kerusakan yakni tersobek.

KPU Jombang pun akan melaporkan temuan tersebut ke pusat.

Pelipatan dan penyortiran satu juta lebih surat suara pilpres tersebut dilakukan di GOR Merdeka, jalan Gus Dur, Jombang.

Sejak kemarin,sejumlah petugas lipat dan sortir terlihat sibuk mengerjakannya pelipatan dan penyortiran surat suara pilpres tersebut
Penyortiran dan pelipatan surat suara ini dijaga ketat petugas kepolisian.

Target pelipatan dan penyortiran sendiri ditargetkan ranpung 27 Juni mendatang. Sedangkan untuk distribusi masih menunggu proses pelaporan ke KPU pusat dengan banyaknya temuan surat suara yang rusak serta kebutuhan logistik lainnya yang belum datang.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional