Berebut Zakat, Balita Terhimpit - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Berebut Zakat, Balita Terhimpit

Berebut Zakat, Balita Terhimpit

Jombang-(satujurnal.com)
Isak tangis beberapa balita dan keluhan puluhan anak yang terhimpit diantara ratusan orang yang antri untuk mendapatkan uang tunai mewarnai pembagian zakat dari seorang pengusaha Jombang, Haji Faruq, Sabtu (27/07/2014). 

Beberapa balita yang sebagian besar digendong ibunya tampak menangis dan menjerit histeris tatkala tubuh kecilnya terhimpit diantara beberapa anak-anak usia sekolah dasar yang tengah antri di gang depan kediaman Haji Faruq di Dusun Nglundo, Desa Candi, Kecamatan Jombang Kota, Jombang tersebut. 

Agar suasana tidak semakin gaduh lantaran tangisan balita, pembagi zakat mendahulukan para orang tua yang membawa balita. 

Haji Faruq memberikan zakat berupa uang Rp 5 untuk anak balita, Rp  20 ribu untuk orang dewasa. Sedangkan sekitar 2 ribu orang abak becak , ia memberikan masing-masing abang becak Rp 25 ribu. 

Meski jumlah penerima zakat tidak dibatasi, namun pembagian zakat ditetapkan mulai pukul satu siang hingga pukul lima sore hari. Diperkirakan, jumlah zakat yang didistribusikan mencapai puluhan juta rupiah. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional