Ratusan Remas Ramaikan Festival Patrol dan Samproh - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Ratusan Remas Ramaikan Festival Patrol dan Samproh

Ratusan Remas Ramaikan Festival Patrol dan Samproh

Jombang(satujurnal.com)
Ratusan kelompok musik patrol dan samproh dari berbagai daerah di Jawa Timur beradu piawai dalam Festival Musik Patrol dan Samproh di Alon-alon Jombang. 

Festival yang digelar di kota santri Jombang ini selain untuk memberi nuansa tersendiri di bulan suci ramadhan, juga untuk menyaring bakat para remaja masjid (remas).

Salah satu kelompok kesenian tradisional patrol asal Jombang yang dikomandani Huluk tampil memukau. Karena awak patrol ini bahkan mampu membuat penonton berdecak kagum. 

Meski musik patrol ini tidak melakukan persiapan namun kelompok musik patrol yang di komandani Huluk ini dapat memukau penonton. 

Kapolres Jombang, AKBP Yusep Gunawan mengatakan, festival patrol ini digelar setiap tahun pada saat bulan ramdhan selain sebagai alat untuk membangunkan warga saat sahur, juga sebagai alat untuk ketertiban masyarakat luas. “Karena polisi juga harus bersama masyarakat untuk keamanan di wilayah hukum Polres Jombang,” katanya, Selasa (02/07/2014).

Sejumlah daerah yang terlibat dalam ajang tahunan ini, diantaranya dari kota Gresik,Kota Sidoarjo, Lamongan,Surabaya, Mojokerto ,Pasuruan  dan Kota Jombang sendiri sebagai tuan rumah. (one)



Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional