Warga Temukan Orok Bayi Ditanam di Pekarangan - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Warga Temukan Orok Bayi Ditanam di Pekarangan

Jombang-(satujurnal.com)
Lagi warga di Jombang digemparkan penemuan orok bayi. Kali ini orok bayi ditemukan sudah tertanam di pekarangan belakang rumah warga Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek, Jombang. Diduga pelaku sengaja membuang orok bayi tersebut untuk menghilangkan jejak perbuatannya. 

Orok bayi ini ditemukan tertanam sekitar tigapuluh sentimeter kedalaman tanah. Bayi tersebut sudah terbungkus kain kafan putih. 

Warga yang menemukan langsung melaporkan kejadian ini ke petugas kepolisian. Petugas langsung memeriksa saksi dan warga sekitar untuk mengetahui orangtua bayi yang teka membuang orok tersebut. 

Agus, warga setempat mengatakn, sebelum kejadian warga ada yang memergoki warga berinisial S yang mengendap malam bersama pria mengubur orok bayi  di belakang rumah  malam hari. Karena curiga akhirnya pagi harinya warga menelusiri dan menemukan bungkusan kain putih yang diduga orok bayi.

AKP Ksyanto, Kapolsek Diwek mengatakan, masih menyelidiki dan menelusuri pelaku yang tega membuang dan mengubur orok bayi tersebut. Polisi belum bisa memastikan penyebab kematian orok dan usianya. Polisi masih akan membawa ke RSUD Jombang untuk dilakukan pemeriksaan oleh tim identifikasi.

Dari keterangan warga, diduga pelaku penguburan dan pembuang orok bayi ini masih warga sekitar. Hanya saja untuk memastikan polisi masih akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

Kasus pembuangan bayi di jombang selama dua bulan terakhir sudah yang ketiga kalinya. Jika dua bayi sebelumnya ditemukan masih hidup, kali ini orok yang ditemukan dibelakang rumah warga. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional