Lomba Agustusan, Meniti Bambu Sebrangi Sungai Berhadiah Sepeda Motor - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Lomba Agustusan, Meniti Bambu Sebrangi Sungai Berhadiah Sepeda Motor

Jombang-(satujurnal.com)
Warga Desa Banjar Sari,Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang mempunyai cara unik untuk memeringati HUT RI ke 69. Jika di tempat lain warga mengadakan lomba tujuh belasan di tanah lapang, warga desa ini melakukan di atas air. Lomba meniti bambu dilakukan di atas sungai desa setempat. 

Perlombaan ini menyedot perhatian ratusan warga. Selain keunikan, karena panitia menyediakan hadiah lomba satu unit sepeda motor. Tak pelak, lomba ketangkasan meniti bambu  yang butuh konsentrasi tinggi ini pun diikuti banyak peserta. 

Hampir semua usia turut ambil bagian dalam lomba itu. Adu ketangkasan meniti sampai ke ujung bambu berhadiah sepeda motor ini rupanya yang jadi magnit. 

Peserta banyak yang didiskualifikasi lantaran terpeleset karena kesulitan menjaga keseimbangan. Sontak gelak tawa pun meledak. Apalagi tingkah polah mereka banyak yang membuat pengunjung tertawa.

Meski terjatuh di dalam air, tak satu pun peserta kesakitan. Sebaliknya, begitu terjatuh mereka langsung berenang menepi. Kesempatan meraih hadiah kendaraan motor roda dua pun pupus. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional