Polres Jombang Jaring Polisi Gendut - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Polres Jombang Jaring Polisi Gendut

Jombang-(satujurnal.com)
Sekitar 90 orang anggota polisi di Jombang, terjaring razia polisi gendut,

Para anggota polisi yang terjaring razia diwajibkan mengikuti pembinaan fisik dan kesehatan seluruh anggota yang masuk kategori gendut juga dilarang mengkonsumsi makanan berat pada saat malam hari.

Polres Jombang pun memiliki agenda pembinaan secara rutin kepada anggota yang memiliki berat badan kurang ideal. Setiap dua hari sekali puluhan polisi gendut diwajibkan mengikuti pembinaan fisik dan kesehatan.

Hal itu merupakan salah satu cara untuk mensukseskan program penurunan berat badan (PBB) di kepolisian setempat.

Kegiatan olahraga ini pada dasarnya dalam rangka pembinaan khususnya fisik dan kesehatan daripada anggota Polres Jombang. Untuk keidealan tubuh kesehatan agar anti dari penyakit.

Satu anggota tercatat memiliki berat badan terberat, 110 kilo. Anggota ini mendapat atensi khusus.

Kapolres Jombang, Akhmad Yusep Gunawan mengatakan  jumlah total seluruh anggota polisi di Jombang sekitar 600 an orang sedangkan 15 persen diantaranya masuk kategori gendut,

Program pengurusan berat badan hanya berlaku untuk anggota polisi yang berusia dibawah 50 tahun. Sedangkan untuk anggota yang usianya diatas 50 tahun bakal diberi pembinaan secara khusus.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional