Antri KPS, Nenek Berusia 75 Tahun Jatuh Pingsan - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Antri KPS, Nenek Berusia 75 Tahun Jatuh Pingsan

Jombang-(satujurnal.com)
Nenek Lasmini, perempuan tua berusia 75 tahun jatuh pingsan saat mengantri bersama ratusan warga lainnya dalam pemberian bantuan kompensasi Kartu Perlindungan Sosial di Kantor Desa Brangkal, Kecamatan Bandarkedungmulyo  Jombang, Senin (24/11/2014) siang.

Ia langsung dievakuasi dari kerumunan ratusan warga saat mengantri bantuan kompensasi KPS. Karena kondisinya yang semakin kritis, nenek malang tersebut dibawa ke pos kesehatan desa setempat untuk diberi pertolongan.

Nenek Lasmini merupakna satu dari empat ratus lebih warga desa Brangkal mengantri mendapatkan kompensasi KPS tersebut.

Untuk masing masing warga mendapatkan uang bantuan sebesar Rp 400 ribu dan sudah diterima dua kali oleh warga.

Menurut salah seorang warga uang bantuan tersebut sangat membantu untuk keperluan ekonomi sehari hari.

Sementara itu Samsudin,  petugas TKSK DInsosnakertrans Jombang mengatakan, untuk hari ini bantuan yang dibagikan hanya pada satu kecamatan saja yakni kecamatan Bandarkedungmulyo. Total anggaran untuk satu kecamatan untuk bantuan bagi warga miskin tersebut menurutnya lebih dari satu miliar rupiah.

Pemberian bantuan KPS tersebut merupakan pengganti Bantuan Langsung Sementara Masyarakat atau BLSM di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang diteruskan pada pemerintahan Presiden Jowo Widodo. Sayangnya hingga kini kartu sakti dari presiden jokowi belum juga diterima warga. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional