Hadapi Musim Penghujan, Proyek Gorong-gorong Dikebut - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Hadapi Musim Penghujan, Proyek Gorong-gorong Dikebut


Mojokerto-(satujurnal.com)
Menghadapi musim penghujan yang diperkirakan tak lama lagi, Pemkot Mojokerto kebut proyek saluran air atau gorong-gorong di wilayah rawan banjir dan genangan air kawasan Kranggan  perbatasan jalan RA Basuni.

Anggaran ratusan juta rupiah dari pundi APBD dikucurkan untuk proyek pengadaan saluran air baru sebagai langkah antisipasi banjir tersebut.

Proyek gorong-gorong di wilayah kecamatan Prajurit Kulon ini merupakan prioritas karena wilayah ini merupakan daerah genangan air dan sebelumnya belum ada saluran pembuangan air dari warga maupun penampung air hujan.

“Tahun 2002 dan 2004 silam, di wilayah perbatasan ini menjadi wilayah penampungan air tatkala banjir bandang,” kata Puwanto, pelaksana proyek, Sabtu (8/11/2014).

Mohammad Effendi, Kadis PU Kota Mojokerto mengatakan, proyek pengadaan gorong-gorong baru ini diharapkan akan selesai sebelum musim hujan tiba. Yakni pada akhir November. “Proyek gorong-gorong untuk menampung aliran air hujan maupun aliran limbah rumah tangga sepanjang jalan Majapahit bagian selatan. Dengan adanya gorong-gorong akan mengurangi genangan air sehingga tidak lagi menjadi tandon air hujan saat tingginya curah hujan nanti,” katanya. (wie)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional