KMJ Tolak Kenaikan BBM dan Kebijakan Pasar Modern - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

KMJ Tolak Kenaikan BBM dan Kebijakan Pasar Modern


Jombang-(satujurnal.com)
Sejumlah  mahasiswa yang tergabung dalam KMJ (Komunitas Mahasiswa Jombang) menggelar aksi demo turun ke jalan mengajak masyarakat untuk menolak rencana pemerintah menaikkan harga BBM. Selain itu pendemo memprotes kebijakan pemerintah daerah yang membiarkan minimarket tumbuh subur padahal kondisi itu membuat pasar tradisional mati .

Dalam aksi yang diawali di kawasan Ringin Contong, aktivis KMJ berorasi meneriakkan penolakan kenaikan BBM. Usai berorasi, mereka melanjutkan aksinya menuju kantor DPRD setempat.

“KMJ tegas menolak rencana pemerintah menaikkan harga BBM. Karena rencana itu justru akan membuat rakyat sengsara. Karena kenaikan itu akan diikuti dengan melambungnya harga kebutuhan pokok. Rakyat akan menjadi korban, karena harga bbm selalu berbanding lurus dengan melonjaknya harga sembako.

Sementara soal suburnya pasar modern seperti minimarket, Nikolas, koordinator aksi menyebut berimbas pada lesunya pasar tradisional. “Suburnya pasar modern atau minimarket secara tidak langsung akan membunuh pasar tradisional. Sayangnya  pemerintah Jombang lebih memihak pemilik modal daripada masyarakat kecil,” cetus dia.

Kedatangan KMJ di kantor dewan langsung disambut aparat kepolisian. Sejumlah aktivis KMJ harus puas berorasi di luar gedung. Pasalnya tidak satupun anggota dewan yang menemui para pendemo. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional