Ribuan Warga Kota Mojokerto Antre Pencairan KPS - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Ribuan Warga Kota Mojokerto Antre Pencairan KPS

Mojokerto-(satujurnal.com)
Ribuan warga Kota Mojokerto antri pencairan Kartu Perlindungan Sosial (PKS), sebagai dana bantuan kompensasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di Kantor Pos, jalan Ahmad Yani Kota Mojokerto.

Satu orang pingsan lantaran tak tahan berdesak-desakan untuk mendapatkan uang bantuan senilai Rp 400 ribu yang diterimakan untuk dua bulan, Nopember dan Desember.

Agar lebih tertib, petugas kepolisian setempat pun turun tangan mengatur jalur distribusi dana bantuan untuk warga miskin tersebut.

Melubernya antrian, ujar Kepala Kantor Pos Mojokerto, Aulia Pribadi Ananda, karena warga Kecamatan Prajurit Kulon yang sejatinya belum mendapat giliran pencairan, juga tampak merangsek diantara warga Kecamatan Magersari yang memang dijadwalkan hari ini menerima pencairan dana tersebut.

Secara keseluruhan, sebanyak 5.032 warga Kota Mojokerto yang berhak mendapatkan KPS.

“Warga yang memiliki kartu perlindungan sosial tahun 2013 akan diberikan dana kompensasi sesuai jadwal di masing-masing kelurahan,” terang Aulia.

Total dana yang disiapkan untuk 5.032 warga tersebut sebesar Rp Rp 2.012.800.000/

Kantor Pos Mojokerto akan menunggu warga di dua kecamatan yang ada di Kota Mojokerto untuk mencairkan dana bantuan sampai Kamis (27/11/2014) mendatang.  Untuk Kecamatan Magersari sebanyak 2.452 orang dengan total uang senilai Rp 980.000.000, sedangkan warga Kecamatan Prajuritkulon sebanyak 2.580 warga dengan total uang senilai Rp1.032.000.000. (one)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional