Liburan Sekolah, PWI Jombang Gelar Sekolah Jurnalistik  - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Liburan Sekolah, PWI Jombang Gelar Sekolah Jurnalistik 

Jombang-(satujurnal.com)
Belasan anak usia SD dan SMP di Jombang megikuti sekolah jurnalis yang digelar di kantor PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) setempat, Rabu (24/12/2014).

Para siswa belajar di sekolah jurnalistik besutan PWI ini selain untuk mengisi liburan sekolah juga menambah wawasan tentang media massa. Sembari berlibur mereka mendulang
Ikhwal jurnalistik.

Sekolah jurnalistik ini merupakan hasil kerjasama PWI Jombang dengan PKBM (pusat kegiatan belajar masyarakat) Ya Latif, Kecamatan Diwek.

Sebanyak 14 anak siswa tercatat sebagai peserta program belajar jurnalistik ini.

Yusuf Wibisono, Ketua PWI Cabang Jombang mengatakan, program sekolah jurnalistik tersebut berawal dari TBM tbm (taman bacaan masyarakat) Grahamedia yang dikelola pihaknya.

"Dari Grahamedia kita melihat keingintahuan siswa untuk mengetahui lebih jauh tentang media massa cukup besar. Diantara mereka juga ada minta kepada pengurus untuk diajari cara menjadi wartawan," katanya.

Menurut Yusuf, untuk menjadi jurnalis tidak harus menunggu dewasa justru saat usia anak itulah ilmu pengetahuan mudah terserap. "Setelah menyerap pelajaran cara menulis dan menjadi wartawan,belasan anak langsung praktek dilapangan dengan nara sumber para wartawan yang mangkal di PWI Cabang Jombang," imbuhnya.

Irfan, siswa SMP salah satu peserta mengaku sangat senang bisa mengikuti sekolah jurnalistik PWI. "Ini kesempatan yang harus saya manfaatkan sebaik-baiknya. Karena di sekolah tidak ada materi khusus tentang jurnalistik," kata siswa berusia 13 tahun tersebut. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional