Bus Hantam Kijang, timpa Rumah Warga - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Bus Hantam Kijang, timpa Rumah Warga




Mojokerto-(satujurnal.com)
Sebuah mobil Toyota Kijang yang diparkir di atas jembatan eks gerbang tol di perbatasan Kabupaten Mojokerto  - Sidoarjo, dihantam bus Harapan Jaya, Rabu (14/1/2014). Mobil milik Brigadir Ketut, anggota polisi di Surabaya yang ditinggal parkir untuk membuang sesaji ini terlempar ke rumah warga yang berada di bawah jembatan.

Saat kejadian, pemilik mobil, Brigadir Ketut tengah memarkir mobilnya untuk membuang sesaji ke sungai Brantas. Namun dari arah Surabaya melaju bus Harapan Jaya dari sisi kiri dan menabrak mobil korban. Akibatnya, mobil korban terjun ke bawah jembatan dan menghantam rumah warga Desa Mlirip Rowo, Kecamaan Tarik, Kabupaten Sidoarjo yang berjarak 50 meter di bawah jembatan.
Dalam insiden ini, Brigadir Ketut mengalami luka parah dan dievakuasi oleh sejumlah petugas dan relawan.

"Posisi korban berada di tembok jembatan yang posisinya miring. Katanya mau buang sesaji, mobil diparkir. Saat parkir, dari arah Surabaya muncul bus Harapan Jaya hendak mendahului truk di depannya dari arah kiri namun menghantam mobil yang sedang parkir," ungkap pemilik rumah, Samsuri.

Para relawan dan warga yang mengevaluasi mengalami kesulitan karena posisi jatuhnya korban di tembok jembatan yang miring. Setelah berhasil dievakuasi, korban langsung dilarikan ke ruang UGD RS Citra Medika di Jalan Kramat Tumenggung, Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo.

Korban mengalami patah tulang pada pundak dan punggung.  Sedang bagian kamar rumah Samsuri jebol akibat terjangan mobil kijang tersebut.

Munardi, sopir bus mengaku tak melihat rambu-rambu yang menunjukkan mobil parkir atau mogok di atas jembatan. "Saya mendahului truk dari arah kiri dan tidak melihat adanya rambu-rambu mobil parkir atau mogok. Bus saya langsung mengantam mobil korban bagian belakang," akunya. (wie)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional