Gelar Lelang Jabatan, Pemkot Buka SMS Center - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Gelar Lelang Jabatan, Pemkot Buka SMS Center

Gelar Lelang Jabatan, Pemkot Buka SMS Center

Inspektor Kota Mojokerto - M Achnan
Mojokerto-(satujurnal.com)
Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto membuka pesan singkat (SMS) Center untuk menampung pengaduan masyarakat terkait lelang jabatan.

 “Kalau ada praktik-praktik jual beli jabatan cukup sms ke 087856650655 nanti akan kita tindak lanjuti,” kata  Inspektor Kota Mojokerto M. Achnan didampingi Kepala Bagian Humas dan Protokol Heryana Dodik Murtono, Kamis (26/2/2015).

Tahun ini Pemkot Mojokerto menggelar seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama eselon II B untuk kursi Kepala Disporabudpar dan Kepala Badan KB dan PP.

Menurut Achnan, SMS Center yang dibuka Inspektorat Kota Mojokerto untuk memberi ruang bagi masyarakat untuk menyampaikan informasi yang diketahui terkait praktek jual beli jabatan di level kepala dinas tersebut.

“SMS center tersebut hanya melayani aduan atau laporan hanya tentang kecurigaan adanya jual beli jabatan di wilayah Pemkot (Mojokerto),” tandasnya.

Namun, lanjut Achnan, pengadu atau pelapor harus bersedia menyampaikan jatidirinya secara lengkap. Pun hal yang diadukan harus diserta bukti atau saksi.

“Pelapor juga harus bersedia mempertanggungjawabkan atas aduan atau laporannya,” tekan dia.

Dibukanya komunikasi melalui SMS Center itu, kata Achnan, tak lepas dari upaya Pemkot Mojokerto mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan efektif dengan didukung aparatur yang berkompeten.
Menurut Achnan, di seluruh daerah di Indonesia, Kota Mojokerto paling awal menggelar lelang jabatan sesuai standar hasil rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).


“Ada tiga hal yang ingin dicapai dalam pelaksanaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Mojokerto. Pertama harus ada transparansi yang mengacu pada undang-undang ASN. Yang kedua tidak boleh ada jual beli jabatan. Ketiga, ASN  menerapkan aturan the right man on the right place,” kata Achnan (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional