Sensasi Nasi Kikil Ala Warung Bu Shokib - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Sensasi Nasi Kikil Ala Warung Bu Shokib

Tahukah anda kaki sapi jika diolah dengan benar akan menjadi masakan yang nikmat dan bergizi.  Di Jombang, sebuah warung sederhana menyediakan masakan khusus kikil kaki sapi. Selain rasanya yang lezat dan bergizi dari sumsumnya juga sangat nikmat disantap pada musim penghujan seperti saat ini.

Meski berada di tengah pemukiman padat penduduk Desa Pandanwangi Kecamatan Diwek, Jombang, namun warung kikil Bu Shokib ini tak ada matinya.  Pasalnya,  warung yang hanya menyediakan satu menu saja yakni kikil ini mampu mengolah potongan kaki sapi menjadi kikil yang nikmat. 

Bu Shokib sedikit membeber cara mengolah kaki sapi menjadi kikil. Mula-mula potongan kaki sapi dibakar untuk menghilangkan bulunya dan dicuci bersih kemudian dipotong potong dan direbus hingga 3 jam lamanya agar lunak saat disantap.

Sajian nasi kikil Bu Shokib ini teryata menjadi masakan favorit konsumen dari luar kota. 

Salah satunya adalah Adi Susanto, pria asal Mojokerto ini yang sengaja mampir untuk menyantap nasi kikil Bu Shokib. Menurutnya, nasi kikil olahan Bu Shokib sangat nikmat. Pas di lidah penggemar kikil. Rasa kikilnya membawa sensasi tersendiri. Apalagi disantap saat musim hujan seperti ini.

Bu Shokib bertutur, usaha nasi kikil sudah digelutinya sejak 25 tahun silam. Awalnya hanya coba coba, namun banyaknya konsumen yang ketagihan membuat usahanya bisa bertahan sampai sekarang. Bahkan turis asing dari Singapura hingga Perancis pernah merasakan kikil yang bergizi yang disebut-sebut bisa menghilangkan capek dan pegal tersebut. 

Soal harga, ujar Bu Shokib sangat kompromi dengan kantung pembeli. Satu porsi nasi dan kikil ia hargai Rp 35 ribu. Harga yang sangat terjangkau dan pantas untuk mendapatkan rasa kikil penuh sensasi ini. (rg)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional