Fasilitas Tak Mendukung, Tiga Sekolah Urungkan Unas Online - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Fasilitas Tak Mendukung, Tiga Sekolah Urungkan Unas Online

Fasilitas Tak Mendukung, Tiga Sekolah Urungkan Unas Online

Jombang-(satujurnal.com)
Tiga dari tujuh sekolah di Jombang yang ditunjuk sebagai pilot project ujian nasional (Unas) online tahun ini ternyata tidak siap.

Ketiga sekolah tersebut, yakni SMAN Mojoagung, SMKN Mojokerto dan SMK Dwi Bakti. Ketidaksiapan ketiga sekolah tersebut karena tidak memiliki fasilitas komputer dengan spesifikasi tinggi dan sarana pendukung lainnya, diantaranya jenset untuk tenaga listrik cadangan jika listrik padam.

Sementara yang menyatakan sudah siap menggelar Unas online yakni SMAN 2 Jombang, SMA Darul Ulum 2 Peterongan, SMKN 1 dan SMKN 3 Jombang.

Sumber dinas pendidikan setempat mengatakan, secara umum, Unas online tidak beda jauh dengan Unas tulis. Bobot soal pun sama. Yang membedakan hanya cara mengerjakan soal saja.


Sedang untuk pengamanan naskah Unas bagi sekolah yang masih menggunakan metode lama tetap melibatkan aparat kepolisian setempat. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional