Lamban, Pelayanan Obat Dikeluhkan Pasien BPJS - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Lamban, Pelayanan Obat Dikeluhkan Pasien BPJS

Lamban, Pelayanan Obat Dikeluhkan Pasien BPJS

Jombang-(satujurnal.com)
Puluhan pasien RSUD Jombang yang menggunakan kartu BPJS Kesehatan mengeluhkan pelayanan loket pengambilan obat. Para pasien harus menunggu dari pagi hingga sore hari untuk mendapat obat. Lambannya pelayanan disinyalir karena kurangnya tenaga bagian loket pengambilan obat BPJS.

Sutarmin, salah satu pasien BPJS mengatakan, setelah menjalani pemeriksaan medis di salah satu poli, ia harus mengambil obat. Namun ia yang mengantri obat sejak pukul 9:00 WIB pagi tadi, baru terlayani sekitar pukul 15:00 WIB.

“Ya bagaimana lagi, inginnya cepat sembuh. Jadi meski harus menunggu obat sampai berjam-jam ya saya terima saja,” ucap pasien lanjut usia tersebut.

Ia tak menampik, antrian obat terjadi karena banyaknya pasien yang menggunakan kartu BPJS. “Kalau masalahnya karena minimnya tenaga di loket obat, ya seharusnya ditambah. Jangan seperti ini, satu pasien harus menunggu lebih dari tiga jam,” keluh Sutarmin.

Sejumlah wartawan tidak dapat melakukan konfirmasi ke bagian humas rumah sakit karena semua pegawai di bagian ini sudah pulang kerja. (rg)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional