Persempit Ruang Gerak Teroris, Polisi Razia Rumah Kostt - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Persempit Ruang Gerak Teroris, Polisi Razia Rumah Kostt

Jombang-(satujurnal.com)
Jajaran Polres Jombang melakukan penyisiran penghuni rumah kost di sejumlah titik. Langkah ini dilakukan untuk mempersempit ruang gerak jaringan State Of Iraq And Syria (ISIS). Pasalnya, terduga anggota jaringan ini sudah ada yang  ditangkapnya di Malang oleh Densus 88. 

Rumah Kost Bayu di di Desa Balongbesok Kecamatan Diwek jadi atensi dalam razia yang dipimpin Ipda Subadar, Kaurbinops Satbimas Polres Jombang. Anggota Bimas langsung memeriksa setiap kamar Kost. Namun rupanya penghuni kost tengah keluar. Petugas hanya ditemui penghuni kost. Pemilik rumah Kost ini sempat marah karena mengaku sering didatangi aparat kepolisian, meskipun penghuninya sudah didata oleh kepala desa setempat.

Razia antisipasi ISIS ini bergeser ke rumah Kostt di Desa Pandanwangi,Kecamatan Diwek. Sepuluh kamar di rumah kost ini tak luput dari razia. Namun, lagi-lagi anggota hanya ditemui seorang penghuni kost. 

"Hari ini kita fokus melakukan razia rumah kost. Meski belum ada hasil, kegiatan serupa akan terus kita lakukan," ujar Subadar, Kamis (26/3/2015).

Ia menyatakan pihaknya akan terus melakukan pemantauan di lokasi-lokasi yang rawan digunakan menyusup jaringan radikal. “Kami harap masyarakat pro aktif. Jika ada orang atau kelompok orang di lingkungannya gelagatnya mencurigakan, segara lapor ke polisi,” katanya. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional