Walikota Umumkan Nama Enam Kandidat Kepala SKPD - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Walikota Umumkan Nama Enam Kandidat Kepala SKPD

Mojokerto-(satujurnal.com)
Walikota Mojokerto, Mas'ud Yunus mengumumkan 6 nilai teratas assessment test lelang jabatan dua kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) ,Disporabudpar dan Badan KBPP, di ruang Nusantara Pemkot Mojokerto, Selasa (31/3/2015).

"Hasil seleksi Badiklat ini masih segelan . Jadi kita sendiri belum tahu siapa nama peserta yang masuk dalam ranking 1 sampai 3," kata Mas'ud yunus saat membuka bendel Badiklat didampingi Sekkota Mas Agus Moenasi Nirbito, Kepala BKD, Endri Agus dan Inspektorat Kota Mojokerto, Achnan serta Kabag Humas Heryana Dodik Murtono.

Kandidat kepala Badan KBPP ranking 1 -3 , yakni Hartini yang kini menjabat Kabid Pengembangan BKD, M Imron Kabag Pemerintahan Sekkota dan Gaguk Tri Prasetyo, Kepala Kantor Pelayanan Terpadu.

Sedang kandidat kepala Disporabudpar ranking 1-3 yakni Wiwit Febrianto, Kabag Pembangunan Sekkota, Istibasyaroh, Kabag Organisasi dan Heru Setyadi, Sekretaris Dishubkominfo.

Mas'ud Yunus kembali menegaskan jika hasil yang diumumkan benar-benar murni hasil test Badiklat. "Tidak ada intervensi apa pun. Kita brrkomitmen transparan dan obyektif. Ini juga untuk menepis tudingan ada kaplingan atau KKN," tandasnya.

Dan yang pasti , ujar Mas'ud Yunus, apapun hasil akhir tahap 3 , yang ranking 1 yang akan kita tetapkan jadi pejabat definitif.

Sementara itu. Pansel menetapkan test bidang yang menjadi penentu melaju tidaknya keenam kandidat dalam bursa kepala SKPD itu tanggal 8 april mendatang.


Seperti diketahui, dua kursi di level kepala SKPD yang baru dibentuk Pemkot Mojokerto, yakni kursi Kepala Disporabudpar dan Badan KBPP diperebutkan 34 pejabat eselon III melalui mekanisme lelang jabatan. Selama tiga hari, 18 – 20 Maret peserta lelang jabatan ini menjalani assessment kompetensi di Badiklat Jatim di Surabaya.  Meski hasil assessment kompetensi belum muncul, namun jauh hari sudah merebak kabar munculnya enam nama. Mereka merupakan pejabat yang disebut-sebut dekat dengan lingkaran elit Pemkot. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional