Dua Pemenang Lelang Jabatan Jalani Tes Kesehatan - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Dua Pemenang Lelang Jabatan Jalani Tes Kesehatan

Gaguk Tri Prasetyo
Mojokerto-(satujurnal.com)
Dua kandidat kepala SKPD terpilih dalam lelang jabatan, Gaguk Tri Prasetyo dan Wiwit Febrianto menjalani tes kesehatan di RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo, Jum’at (24/4/2015).

Tes kesehatan digelar pasca pengumuman peserta terbaik dalam lelang jabatan yang kali pertama digelar Pemkot Mojokerto ini menurut Kabid Mutasi BKD Kota Mojokerto, Ari Setyawan, merupakan keharusan setelah kedua kandidat kepala SKPD terpilih.

“Aturannya demikian, tes kesehatan dilakukan setelah peserta lelang dinyatakan lolos. Pijakannya yakni Permenpan ARB Nomor 13 tahun 2014,” kata Ari didampingi Kabag Humas Pemkot Mojokerto, Heryana Dodik Murtono.

Menurut Ari, keduanya menjalani serangkaian tes kesehatan di poli penyakit dalam, poli mata, poli THT dan torax. “Sebenarnya (tes kesehatan) diagendakan dua hari, tapi dalam sehari sudah selesai,” imbuhnya.

Soal hasil tes, ujar Ari, sampai hari ini belum diketahui. Namun yang pasti tidak akan berpengaruh terhadap hasil assessment. “Karena tes kesehatan yang diatur dalam Permenpan ARB itu untuk melengkapi data semata,” tukasnya.

Seperti diberitakan, Walikota Mojokerto, Mas'ud Yunus mengumumkan dua nama peserta lelang jabatan untuk kepala Badan KBPP dan kepala Disporabudpar, di ruang Nusantara, Rabu (8/04/2015).


Kedua nama yang menjalani tiga tahapan lelang jabatan dan meraih ranking pertama yakni Gaguk Tri Pasetyo dan Wiwit Febriyanto. Kedua nama kepala SKPD terpilih dalam lelang jabatan yang mengacu UU ASN tersebut menyisihkan empat peserta lainnya dalam test bidang dengan tujuh penguji dalam gerbong panitia seleksi (pansel) lelang jabatan eselon II. 

Sementara itu, sejauh ini Pemkot belum mengumumkan jadwal pelantikan kedua kandidat kepala SKPD terpilih tersebut. Walikota Mas'ud Yunus hanya menyatakan, secepatnya akan menggelar pelantikan. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional