Pasar Asyiik Ramaikan Konser Armada dan Zaskia Gotik - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Pasar Asyiik Ramaikan Konser Armada dan Zaskia Gotik



Mojokerto-(satujurnal.com)
Pasar malam mini yang digawangi beberapa komunitas kerajinan dan kesenian lokal Mojokerto hari ini digelar di lapangan Surodinawan, Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.

Pasar malam mini yang diberi label Pasar Asyiik ini dibesut event organizer Kilau Indonesia yang dikolaburasi dalam satu rangkaian helatan bertajuk Gebyar Asyiiik 2015.

Grup band Armada dan pedangdut Zaskia Gotik akan tampil dalam gelaran konser yang didukung Sampoerna Kretek tersebut. Tiga MC kondang, Jodi Setiawan, Rina Nose dan Ronal Supradja didapuk meramu rangkaian acara yang mengusung tema 'pertemanan'.

Ara, Media Relation HM Sampoena mengatakan, Kota Mojokerto menjadi singgahan pertama Gebyar Asyiik 2015 yang bertema 'Pertemanan'.

"Kota Mojokerto menjadi kota pertama. Animo dan respon positif masyarakat
Mojokerto di Gebyar Asyiik tahun lalu  menjadi pertimbangan menjadikan Kota Mojokerto sebagai ajang perdana Gebyar Asyiik 2015 ini," katanya.


Selain Kota Mojokerto, ujar Ara, Gebyar Asyiik juga digelar di Kota Blitar (25 April), Sukabumi (9 Mei) dan Purwokerto (8 Agustus)

Menurut Ara, tema 'Pertemanan' dipilih karena maknanya lebih kental. "Setelah tahun lalu kami menggelar kegiatan serupa dengan tema 'Kebersamaan'. Kini 'Pertemanan' agar semua pihak yang terlibat lebih dekat lagi," terangnya.

Novrial Rustam, Managing Director Kilau Indonesia mengatakan, kegiatan komunal di Pasar Asyiik 2015 melibatkan Komunitas Patung Batu Mojokerto, Etnik Nusantara, Paguyuban Reog Ponorogo dan Kuda Lumping serta Spektra Dance Surabaya.

"Pelibatan komunitas-komunitas ini diharapkan dapat menambah kehangatan pertemanan masyarakat Jawa Timur yang terkenal guyub," katanya dihadapan awak media lokal, Sabtu (18/04/2015).

Berbagai macam kegiatan interaktif, mulai Estafet Asyik hingga Labirin Asyik, ujar Novrial, disuguhkan untuk mempererat semangat pertemanan, sekaligus membuka kesempatan menjalin pertemanan baru antarkomunitas lokal tersebut,” tuturnya. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional