Ratusan Warga Miskin Ikuti Operasi Katarak Gratis PP Darul Ulum - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Ratusan Warga Miskin Ikuti Operasi Katarak Gratis PP Darul Ulum


Jombang-(satujurnal.com
Ratusan warga kurang mampu yang mengalami gangguan menjalani operasi katarak gratis di Pondok Pesantren (PP) Darul Ulum, Peterongan, Jombang, Kamis (23/04/2015).

Banyaknya peminat operasi gratis ini menyebabkan antrian panjang menunggu giliran operasi. 

Bagi warga kurang mampu, operasi katarak gratis seperti ini merupakan kegiatan yang sangat mereka tunggu-tunggu. Sebab jika harus operasi dengan biaya sendiri mereka harus mengeluarkan biaya sekitar Rp 5 juta.
 
Mereka memilih operasi gratis ini ketimbang menunggu sinyal pemerintah setempat. Karena, program kesehatan gratis yang digembar-gemborkan pemerintah selama ini jarang bisa mereka nikmati karena prosedurnya yang belum mereka pahami dan dianggap terlalu ribet.
 
Dengan mengikuti operasi katarak gratis tersebut, warga berharap dapat segera sembuh dan bisa melihat kembali.
 
Kh. Zulfikar As’ad,  pengasuh PP Darul Ulum  menjelaskan, operasi katarak gratis yang digelar pihaknyai diikuti oleh lebih dari 1.200 orang peserta.
 
'Karena jumlah pederta terlalu banyak maka operasi digarap secara bertahap hingga 27 Aprilmendatang.

Operasi katarak gratis yang melibatkan sejumlah dokter dari Singapura ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Pra Muktamar nu ke 33 yang akan digelar di Kabupaten Jombang pada bulan Agustus mendatang.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional