Antisipasi Kebocoran, Polisi Kawal Ketat Distribusi Soal UN SMP  - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Antisipasi Kebocoran, Polisi Kawal Ketat Distribusi Soal UN SMP 

Jombang-(satujurnal.com)
Soal ujian nasional (UN) untuk siswa sekolah menengah pertama (SMP), di Kabupaten Jombang hari ini mulai didistribusikan secara serentak.

Pendistribusian melibatkan satu anggota polisi untuk masing-masing rayon guna menghindari kebocoran.
 
Proses distribusi soal dimulai dari gedung serbaguna Mapolres Jombang.

Distibusi dokumen negara ini melibatkan beberapa panitia ujian,kepala sekolah SMP dan 21 personil polisi.
 
Seluruh naskah ujian yang sudah di sortir dua hari kemarin seluruhnya langsung diangkut menggunakan mobil pribadi. Bahkan sejumlah polisi yang ikut mengawal  juga sempat membawa kardus-kardus soal tersebut guna memastikan keamanan dan kelancaran seluruh soal  yang akan dikirim.
 
Rencananya seluruh naskah yang dibawa ini akan diletakkan kembali ke tiap-tiap polsek yang ada.

Alasan polisi, sebelum jadwal pelaksanaan UN berlangsung naskah tersebut tetap tidak akan dibawa ke tiap-tiap sekolah guna antisipasi potensi kebocoran.
 
Suhariyono, Kepala Bidang Kurikulum SMP Dinas Pendidikan Jonbang mengatakan, jumlah peserta UN SMP di wilayah kerjanya sebanyak 22.333 peserta. Jumlah soal yang sempat kurang sebanyak 12 sampul, tapi sekarang sudah teratasi, setelah Dinas Pendidikan Propinsi Jatim berjanji memberikan kekurangan pada hari ini. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional