Diikuti 12 Ribu Anak, Tari Bledug Pecahkan Rekor MURI - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Diikuti 12 Ribu Anak, Tari Bledug Pecahkan Rekor MURI


Jombang(satujurnal.com)
Tari Bledug yang dibawakan 12 ribu anak kelas pendidikan usia dini (Paud) dan taman kanak-kanak (TK) memecahkan rekor MURI (Muri Record Indonesia), Kamis (21/5/2015).
Tari massal dengan ribuan peserta ciptaan seniman asal Jombang ini digelar bertepatan dengan Hari Anak Nasional.
Beberapa anggota tim pencatat rekor MURI mengamati dan mencatat jumlah penari yang emadati Alon-alon Jombang. Diiringi alunan gending Jawa, tari yang mengisahkan anak gajah ini menghipnotis seluruh siswa untuk menggoyangkan badan menirukan instruktur yang ada di depannya.

Paulus Pangka, manager MURI  mengakui tarian massal memecahkan rekor dengan penari terbanyak sedunia.
“Tari yang digelar dalam rangka memperingati hari anak nasional ini kita harapkan memberikan motivasi pada anak untuk melatih gerakan motoric,” katanya.

Sementara itu,  Tjaturina Yuliastutik Wihandoko, Bunda Paud yang juga istri Bupati Jombang Nyono Suherli mengatakan target semula pesertanya adalah 10 ribu anak, namun karena antusiasme pesertanya jumlahnya membengkak hingga 12 ribu.

“Dengan tarian hasil karya putra daerah ini pemerintah ingin menunjukkan pentingnya anak usia dini untuk mengenal tarian hasil karya putra daerah,” ujarnya.

Piagam penghargaan MURI diberikan kepada Bupati Jombang seusai pagelaran tari bledug. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional