Jenuh Unjuk Rasa, Ribuan Buruh di Jombang Pilih Ikuti Jalan Sehat - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Jenuh Unjuk Rasa, Ribuan Buruh di Jombang Pilih Ikuti Jalan Sehat


Jombang-(satujurnal.com)
Sekitar 20 ribu buruh turun ke jalan menyambut Hari Buruh, Jum’at (01/5/2015).
Namun kali ini mereka tidak sedang berunjuk rasa, melainkan terlibat dalam acara jalan sehat yang digelar pemerintah daerah setempat bersama sejumlah organisasi buruh.

Mereka mengaku, merespon positif jalan sehat di moment May Day yang identik dengan unjuk rasa. “Cara ini (jalan sehat) asyik juga, ketimbang harus berunjuk rasa saat May Day,” kata Sulton, salah seorang pekerja di kawasan Peterongan, Jombang.

Kalau setiap kali Hari Buruh, lanjut Sulton, diwarnai unjuk rasa, ya jenuh juga. “Terus terang ya jenuh juga,” tukasnya.

Tidak sedikit peserta jalan sehat di hari libur nasional ini mengajak anak dan keluarganya untuk mengikuti  jalan sehat yang mengambil start dan finish di halaman kantor Disnaker dan melewati jalan Wahid Hasyim, jalan Pahlawan, Taman Kebon Rojo tersebut.

Sementara untuk menarik minat, Pemkab Jombang yang menjadi motor kegiatan jalan sehat menyediakan puluhan door price mulai dari puluhan sepeda gunung,berbagai perabotan rumah tangga seperti televise, kulkas, kipas angin, kompor gas hingga sepeda motor.

Pemkab Jombang juga memanjakan para buruh di Hari Buruh tahun ini dengan menjual gula murah dan hiburan musik dangdut.
Meski hampir semua buruh mengikuti acara jalan sehat ‘pengganti unjuk rasa’, namun di Hari Buruh ini mereka tetap mengingatkan pemerintah agar lebih memperhatikan nasib dan kesejahteraan mereka. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional