Pedagang Keluhkan Peredaran Beras Plastik - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Pedagang Keluhkan Peredaran Beras Plastik

Pedagang Keluhkan Peredaran Beras Plastik


Jombang-(satujurnal.com)
Beras plastik yang dikenal beras import dari Thailand yang belakangan beredar di Jombang menjadi perhatian konsumen. Ini lantaran Ini lantaran meski beras plastik berwarna putih bersih namun rasanya tidak enak. 

Sementara pedagang beras di kota santri ini pun resah, karena penjualanya  beras menurun.

Peredaran beras plastik yang warnanya putih juga bersih itu sudah dirasakan oleh pedagang beras di Pasar Niaga Kota Jombang, karena munculnya beras Thailand saat beras lokal langka.

Pedagang mengaku sudah pernah dikirim oleh pengusaha beras sebulan lalu. Meskipun beras thailand bersih dan putih namun tidak disukai oleh konsumen. Pasalnya beras plastik rasanya tidak enak dan nasinya keras.

Karena kualitas yang rendah itu pula pedagang yang terlanjur menjual beras impor itu pun merugi. Ini setelah sejumlah komsumen mengeluh dan meminta tukar dengan beras lokal. Karena meski harga beras lokal lebih mahal namun enak dikonsumsi.

Para pedagang berharap agar pemerintah segera bertindak membendung peredaran beras plastik karena merusak harga pasaran beras lokal.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional