Safari Ramadan Perdana, Walikota Singgung Revolusi Mental - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Safari Ramadan Perdana, Walikota Singgung Revolusi Mental

Mojokerto-(satujurnal.com)
Di hari ke sepuluh ramadhan 1436 H, Walikota Mojokerto Mas’ud Yunus mulai melakukan safari ramadhan. Masjid Al Ghufron, Kelurahan Miji, Kota Mojokerto jadi tujuan perdana safari ramadhan tahun ini.

Bersama Sekretaris Daerah Mas Agoes Nirbito Moenasi Wasono, forpimda, kepala SKPD, camat, lurah serta sejumlah tokoh ormas keagamaan setempat, walikota melakukan shalat tarawih sekaligus bersilaturahim dengan warga.

Selain menyerahkan bantuan uang tunai Rp 7 juta untuk kelangsungan pembangunan masjid, Mas’ud Yunus juga memberi uang saku kepada sejumlah anak-anak usia sekolah.

Saat memberi kata sambutan usai shalat tarawih, pucuk pimpinan Pemkot Mojokerto tersebut mengajak warga agar mengerjakan sholat sesempurna mungkin, berpegang teguh pada Al-Qur’an, mengkaji dan mencatat segala yang bermanfaat.

“Puasa merupakan ibadah yang istimewa. Mengandung nilai ritual, nilai sosial dan nilai mental,” katanya,  Sabtu (27/6/2015).

Kader PDI Perjuangan ini pun menyinggung jargon revolusi mental yang diusung Presiden Joko Widodo.

”Dalam melaksanakan revolusi mental, kita semua harus menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan, nilai-nilai kejujuran, nilai-nilai kemanusian yang itu semua ada di dalam syariat puasa,” ingatnya. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional