14 Ribu Warga Miskin Jombang Terima PKH - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

14 Ribu Warga Miskin Jombang Terima PKH

14 Ribu Warga Miskin Jombang Terima PKH


Jombang-(satujurnal.com)
Sebanyak 14 ribu warga miskin di Jombang menerima dana Program Keluarga Harapan (PKH). Kendati pun harus antri lama di Kantor Pos setempat, namun dana yang dikucurkan pemerintah pusat mendekati lebaran ini tak pelak disambut suka cita warga.

Selain bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sekolah di tahun ajaran baru, sebagian juga bisa mereka sisihkan untuk kebutuhan lebaran.

Di salah satu Kantor Pos Jombang, tampak perempuan parobaya dan ibu rumah tangga muda yang menggendong balita rela berdiri dibawah terik matahari untuk mengantri.

Setiap keluarga miskin dengan anak usia sekolah dasar mendapat dana PKH Rp 450 ribu. Untuk anak SMP Rp 750 ribu dan anak SMA Rp 1 juta.

Bupati Jombang Nyono Suherli mengatakan pembagian dana PKH di Jombang relatif aman. Karena jam pengambilan dana PKH bagi setiap warga sudah ditentukan. Untuk itu ia meminta agar warga tidak saling berebut untuk mencairkan dana. .(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional