Agar Muktamirin Nyaman, Empat Ponpes Difogging - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Agar Muktamirin Nyaman, Empat Ponpes Difogging

Jombang-(satujurnal.com)
Dinas Kesehatan Jombang melakukan pengasapan atau fogging di empat pondok pesantren (ponpes) yang dijadikan arena Muktamar NU ke-33, Rabu (29/7/2015).

Fogging dilakukan untuk mengurangi populasi nyamuk yang bisa mengganggu muktamirin selama berada di Jombang.

Fogging ini dilakukan secara merata di empat ponpes, yakni ponpes Tebuireng Jombang, ponpes Mambaul Ma'arif Denanyar, ponpes Bahrul Ulum Tambakberas dan ponpes Rejoso Petetongan, Jombang. Selain itu acara akan dipusatkan di Alon-alon Jombang. 

Di pondok pesantren (ponpes) Mambaul Ma'arif, Denanyar, Jombang, fogging dilakukan di seluruh ruang kelas santri yang akan dijadikan tempat menginap muktamirin.

Tidak hanya kamar tidur, kamar mandi dan lokasi seluruh pesantren juga difogging atau pengasapan. Tujuannya untuk mengurangi populasi nyamuk di sekitar pesantren. 

Tindakan fogging ini hanya sebagai bentuk antisipasi, sekaligus memberikan kenyamanan pada seluruh muktamirin untuk bisa tetap bersidang dan tidur dengan nyaman. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional