Libur Lebaran, Bupati Jombang Perintahkan Semua Mobdin Digarasikan - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Libur Lebaran, Bupati Jombang Perintahkan Semua Mobdin Digarasikan

Libur Lebaran, Bupati Jombang Perintahkan Semua Mobdin Digarasikan


Jombang-(satujurnal.com)
Bupati Jombang, Nyono Suherly memerintahkan semua mobil dinas (mobdin) digarasikan total selama libur lebaran. Selain mengacu Surat Edaran (SE) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), juga terkait peruntukan mobin.

“Mobil dinas tidak diperbolehkan untuk mudik lebaran. Harus digarasikan. Parkir di kawasan sini (kantor bupati),” kata Bupati Nyono Suherly, Senin (13/7/2015).

Perintah orang nomor satu di Jombang ini pasca keluarnya larangan Wakil Presiden Yusuf Kalla dan terbitnya SE terkait penggunaan mobil plat merah digunakan untuk mudik lebaran.

Keharusan memarkir mobdin selama libur lebaran diberlakukan Bupati mulai Kamis 16 Juli lusa, kala PNS dijadwalkan libur bersama dalam rangka lebaran hingga masa cuti habis.

“Saya ingatkan agar seluruh pejabat mematuhi ketentuan ini dan tidak coba-coba memakai mobdin, apalagi hingga mengganti plat nomor mobdin merah menjadi plat hitam untuk mengelabuhi petugas. Kalau kedapatan pakai mobdin akan saya jatuhkan sanksi, dari yang teringan hingga yang terberat,” cetusnya. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional