Sterilkan Muktamar, Polisi Razia Gang Copet - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Sterilkan Muktamar, Polisi Razia Gang Copet

Jombang-(satujurnal.com)
Menjelang Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) Ke-33 Polres Jombang gencar menggelar razia terhadap kendaraan luar daerah. 

Pasalnya didapat informasi sejumlah gang pencopet dari Jawa Tengah jawa tengah menuju Jombang untuk beroperasi saat muktamar digelar.
Polisi menghentikan setiap bus umum yang berasal dari Jaea Tengah dan Jogjakarta. Setiap penumpang yang patut dicurigai diperiksa identitasnya. Dikarenakan penumpang bus cukup banyak, pemeriksaan berlangsung cukup lama. Meski begitu , tidak ada penumpang yang protes karena polisi lebih dahulu memberi penjelasan.
Mobil angkutan lain seperti mobil Elf juga tidak lepas dari pemeriksaan polisi. Selain memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan, penumpang juga diteliti.

Tindakan kepolisian ini terkait akan digelarnya muktamar yang akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo 1 Agustus mendatang. Kepolisian tidak ingin kecolongan karena gangguan sekecil apapun.

Selain itu razia ini juga menindaklanjuti informasi soal copet yang bakal beroperasi di arena muktamar. 

Namun hingga akhir razia tidak ditemukan orang yang mencurigakan ataupun barang berbahaya. Polisi akan terus menggelar razia hingga muktamar dimulai.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional