Urai Kemacetan Lalin, Dishubkominfo Pasang ATCS - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Urai Kemacetan Lalin, Dishubkominfo Pasang ATCS


Mojokerto-(satujurnal.com)
Menghadapi kepadatan arus lalu lintas menjelang lebaran, Dishubkominfo Kota Mojokerto kian inten melakukan pemantauan arus lalu lintas di tiga titik rawan macet dengan alat pemantau ATCS ( area traffic control system) yang dilengkapi "closed circuit television (CCTV).

Ketiga titik yang dipasang ATCS yakni perempatan jalan Gajahmada - jalan Empunala Selatan - jalan Residen Pamuji.

"Tiga titik ini kita pasang ATCS untuk ansipasi kemacetan karena di titik ini merupakan pertemuan antara pengendara yang masuk dan keluar wilayah kota," kata Kadishubkominfo Kota Mojokerto, Ruby Hartoyo, Selasa (14/7/2015).

Menurut Ruby, dengan ATCS, pihaknya mampu mengatur lampu lalin tiga titik itu dari jarak jauh. Pengendaliannya di kantor.

"Kalau di tiga titik terjadi penumpukan kendaraan yang berpotensi terjadi kemacetan, maka dengan ATCS durasi lampu bisa diatur," tukasnya.

Selain tiga titik, Dishubkominfo juga akan memasang alat yang sama di perempatan jalan Mojopahit - jalan Yos Sudarso. 

"Di titik ini arus lalu lintas padat karena berada di jalur perdagangan utama. Pengendara yang akan menyeberang sangat padat dan berpotensi macet," tukasnya. (one)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional