Peserta Muktamar NU Kecewa, Panitia Bedakan Kartu Pendukung AHWA - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Peserta Muktamar NU Kecewa, Panitia Bedakan Kartu Pendukung AHWA

Khusnul Kuluq

Jombang-(satujurnal.com)
Suasana pendaftaran peserta Muktamar NU ke-33 di Jombang dari pagi hingga sore hari semakin memanas.

Pasalnya, sejumlah peserta protes ke panitia. Pasalnya, kartu untuk mengikuti muktamar dibedakan antara yang mendukung dan yang menolak ahlu halli wal akli atau AHWA.

Kekecewaan ini dilontarkan setelah mendapat kartu yang beda. Diduga dalam perbedaan ini akan muncul perselisihan dalam muktamar. Keributan pun tak terhindarkan.

Beruntung, suasana panas di GOR Jombang, tempat regristasi peserta itu bisa diredam oleh Malik Madai, panitia nasional yang mengetahui pembedaan kartu tersebut. Bagi peserta pendukung AHWA, panitia memberi kartu berukuran besar berbarcode. Namun peserta yang menolak AHWA diberi kartu berukuran lebih kecil tanpa foto dan barcode.

Khusnul Kuluq, peserta dari PC NU Gresik menduga kuat, adanya perbedaan kartu lantaran ada pihak yang sengaja ‘mengotori’ muktamar. “Terus terang kami sangat kecewa dengan ada pembedaan kartu ini,” katanya.

Namun ia tetap berharap agar pelaksanaan muktamar berjalan lancar tanpa ada rekayasa.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional