Sambut HUT RI, Stasiun KA Jombang Beri Gratis Tiket ke Penumpang - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Sambut HUT RI, Stasiun KA Jombang Beri Gratis Tiket ke Penumpang


Jombang-(satujurnal.com)
Program tiket gratis yang diluncurkan PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 70 direspon positip calon penumpang di Stasiun KA Jombang.

Meski calon penumpang mrngetahui tiket gratis diberikan dalam satu hari tepat pada 17 Agustus 2015, khusus untuk tiket perjalanan KA lokal, namun tak sedikit calon penumpang memilih membeli tiket terlebih dahulu, karena PT KAI akan mengganti uang pembelian tiket di stasiun tujuan.

Wakil Kepala Stasiun Jombang Gatot Sudarmaji mengatakan,tiket KA yang digratiskan tanggal 17 Agustus untuk keberangkatan pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

"Pembelian tiket dengan waktu dan tanggal yang ditentukan tidak dikenakan biaya. Sedang bagi penumpang yang terlanjur membeli tiket akan dikembalikan uangnya di stasiun tujuan," katanya, Minggu (16/8/2015).

Dari total kereta api lokal yang berangkat dari Stasiun Jombang sebanyak 12 kereta api, 7 diantaranya untuk program tiket gratis, yaitu KA KRD pukul 12.30 WIB tujuan Kertosono dan pukul 15.30 WIB tujuan Surabaya.

Selain itu KA Rapi Dhoho jurusan Malang dan Surabaya sebanyak lima kali, yakni pukul 8.30 WIB tujuan Surabaya,  pukul 10.00 WIB tujuan Malang, pukul 13.30 WIB tujuan Surabaya, pukul 14.00 WIB, tujuan Malang dan terakhir pukul 16.00 WIB tujuan Surabaya, (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional