Sidang Diliburkan Hakim Tujuhbelasan - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Sidang Diliburkan Hakim Tujuhbelasan

Sidang Diliburkan Hakim Tujuhbelasan

Jombang-(satujurnal.com)
Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jombang meliburkan persidangan selama sehari untuk menggelar aneka perlombaan menyambut  HUT Kemerdekaan RI ke 70. 

Berbeda dengan hari biasanya suasana PN Jombang yang tampak tegang dan serius melaksanakan proses persidangan, di hari Selasa (11/8/2015) pagi tidak demikian.

Para hakim dan karyawan PN yang tak lagi mengenakan seragam kedinasan untuk menggelar sidang tampak larut dalam aneka lomba.

Lomba makan kerupuk, mengipasi balon hingga menangkap belut membuat suasana pengadilan terlihat seru tak ada ketegangan seperti saat menjalankan proses persidangan.

Keseruan lomba pun semakin terlihat saat sejumlah hakim berlomba-lomba memakan kerupuk dengan tangan terikat.

Ketua pengadilan negeri jombang Putut Tri Sunarko mengatakan, berbagai perlombaan tersebut digelar untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 70. 

"Tujuan lainnya  untuk mempererat rasa kebersamaan dalam makna kemerdekaan. Sedangkan untuk proses persidangan, sengaja diliburkan sehari. Tapi itu tdak mempengaruhi jadwal sidang.(rg)












Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional