Belasan Warga Terjaring Razia Atribut TNI - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Belasan Warga Terjaring Razia Atribut TNI

  
Jombang-(satujurnal.com)
Belasan warga di Jombang yang mengenakan atribut TNI dan Polri terjaring razia dalam penertiban atribut yang digelar petugas gabungan dari polisi militer bersama provosTNI.

Beberapa warga yang mengenakan jaket TNI langsung di paksa melepas dan jaketnya di sita.
 
Razia penertiban atribut TNI dan Polri di perempatan Desa Sambong, Kecamatan Sambong, Kecamatan Kota Jombang, Selasa (14/9/2015).

Petugas menswiping seluruh kendaraan yang melintas. Warga yang ketahuan mengenakan jaket tni langsung dihentikan dan dipaksa melepas jaket mereka.

Bahkan tak hanya dilepas saja, jaket tersebut juga disita oleh petugas.
 
Selain jaket, petugas juga menertibkan puluhan kendaraan bermotor yang menempelkan stiker TNI dan Polri pada plat nomornya.

Petugas kemudian memerintahkan pemiliknya melepas sendiri atribut-atribut TNI dan Polrii tersebut.

Beragam alasan warga mengenakan jaket maupun atribut TNI dan Polri. Ada yang karena diberi oleh anaknya, namun ada juga yang karena buru-buru tidak punya jaket lain.
 
Tindakan tegas seperti ini sengaja dilakukan oleh petugas untuk meminimalisir terjadinya penyalahgunaan atribut TNI dan Polri ni untuk hal-hal yang tidak diinginkan.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional