Napi Lapas Mojokerto Bakar Sate Rame-rame - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Napi Lapas Mojokerto Bakar Sate Rame-rame


Mojokerto-(satujurnal.com)
Ratusan narapidana dan tahanan Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Kelas IIB Mojokerto bakar sate rame-rame di area lapas, Kamis (24/9/2015).

Bakar sate rame-rame yang kali pertama di lapas ini digelar usai para napi yang beragama Islam melaksanakan shalat Idul Adha di depan sel tahanan. Tak terkecuali penghuni yang masih dalam proses karantina, juga ikut melakukan sholat ied di atas gedung depan ruang karantina. 

Semua penyembelihan hewan kurban yang berasal dari beberapa napi dan pihak lain diluar lapas dilakukan para penghuni secara gotong royong. Pengawasan petugas lapas pun tetap dilakukan tatkala penyembelihan dilakukan. Ini untuk menghindari suatu hal yang tidak diinginkan di dalam lapas yang dihuni 314 nara pidana dan 252 tahanan tersebut. 

"Penyembilan hewan kurban dan bakar sate bareng-bareng ini 
ini baru kali pertama dilakukan dan bertujuan untuk menjalin rasa kekeluargaan para penghuni lapas," kata Kapalas Kelas IIB Mojokerto, Urip Herunadi. 

Moment seperti membakar sate rame rame ini, lanjut Urip, sangat disambut antusias oleh para penghuni lapas. 

Sementara itu Amal, salah satu penghuni lapas mengaku bersuka cita di moment Idul Adha. Terlebih ada ajang bakar sate rame-rame. 

"Di percaya petugas untuk merayakan Idul Adha begini bisa juga jadi pelipur kangen dengan keluarga," katanya. (wie)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional