Pemkot Genjot Revitalisasi Taman - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Pemkot Genjot Revitalisasi Taman

Pemkot Genjot Revitalisasi Taman


Mojokerto-(satujurnal.com)
Revitalisasi taman terus digarap Pemkot Mojokerto. Di beberapa sudut mulai dibangun taman-taman. Ini agar kota mungil dengan dua kecamatan ini tampak lebih cantik dan memikat.

Walikota Mojokerto, Mas'ud Yunus meminta agar masyarakat turut menjaga taman-taman yang direvitalisasi dengan anggaran ratusan juta dari pundi APBD tersebut. 
“Sudut-sudut kota sudah kita percantik. Bahkan sudut-sudut kota yang kosong kita bikin taman. Hendaknya masyarakat ikut merawatnya. Karena kalau kota kita indah, masyarakat juga semakin nyaman,” tutur Mas'ud Yunus, Jum'at (2/10/2015).

Seperti yang terlihat di depan Pemandian Sekar Sari di Jalan Empunala Kota Mojokerto, kini tengah dibangun sebuah taman depan gerbang masuk area pemandian. Demikian juga lahan yang terletak di pertigaan jalan Letkol Sumarjo.

Pada malam hari, lampu-lampu taman turut mempercantik kota onde-onde ini.

Jembatan yang berada di jalan utama dihiasi lampu warna-warni berbentuk setengah lingkaran. 

Juga taman-taman kotapun berhias lampu warna-warni berbentuk aneka binatang. Menambah indah Kota Mojokerto di malam hari.

Setiap pagi, siang, sore dan malampun petugas kebersihan selalu rutin menyapu jalan. Dan di setiap acara agenda kota, tim kebersihan selalu siap untuk membersihkan. Sehingga Kota Mojokerto akan terwujud kota green and clean.

Taman yang berada di ruas tengah jalan kota juga selalu dirawat dan dipercantik. "Ketika ada tanaman yang rusak, dinas terkait langsung merevitalisasinya. Ada tim pertamanan yang selalu sigap merawat taman-taman tersebut," tutur Mas'ud Yunus. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional